6 Makanan Penetralisir Mabuk alkohol

Bagi Anda yang suka minum-minum, ternyata mabuk alkohol sebenarnya dapat dicegah dengan makanan ringan bro. Berikut enam makanan ringan yang terbukti ampuh untuk mencegah mabuk alkohol:
Susu
Segelas susu akan bertahan di perut yang dapat memperlambat penyerapan alkohol. Tetapi bagi Anda yang alergi laktosa, sebaiknya jangan meminum susu untuk menetralisir alkohol dalam tubuh.
Telur
Telur merupakan sumber yang baik dari sistein. Kandungan asam amino membantu memecah racun yang ditemukan dalam alkohol. Konsumsilah beberapa butir telur sebelum merayakan pesta yang menyediakan minuman beralkohol. Lebih baik mengonsumsi telur sebelum jam makan siang agar manfaatnya lebih terasa.
Kacang kenari
Menurut kebiasaan lama orang Amerika, memakan segenggam kecil kacang kenari sebelum minum alkohol dapat mencegah mabuk. Disarankan memakan sandwich dengan mentega almond, madu, dan pisang sebelum Anda tidak sadarkan diri.
Kaktus
Menelan ekstra kaktus pir berduri sebelum mengonsumsi minuman beralkohol dapat meringankan gejala mabuk. Tanaman ini bisa dibuat jus atau juga bisa meminum suplemen yang mengandung bahan kaktus pir berduri.
Hummus
Alkohol menguras vitamin B yang ada di tubuh. Kamu dapat menggantinya dengan pil vitamin B kompleks atau sumber lain, seperti hummus ataupun asam amino dalam tahini. Kedua makanan ini cukup efektif dalam menangkal gejala mabuk.
Acar
Acar sangat populer dikonsumsi sebagai obat anti-mabuk. Minuman berelektrolit dan minuman yang mengandung garam dapat menghilangkan dehidrasi saat mengonsumsi minuman beralkohol. Mulailah dengan mengonsumsi acar atau camilan asin sebelum Anda dehidrasi karena efek alkohol.

No comments:

Post a Comment