TIPS MEMILIH WARNA PAKAIAN PRIA

pakaian yang kita pakai sehari-hari sangat penting karena itu mencerminkan kepribadian kita. Saat mau pergi atau bersosialisasi, mungkin banyak yang tidak peduli pemilihan warna pakaian. Banyak yang menganggap bahwa mereka dapat memakai warna baju apa saja selama mereka suka, nyaman dan terlihat bagus untuk mereka. Ini tidak salah sih, bro,  tapi dalam bersosialisasi, kita juga harus memperhatikan kesan dan penilaian orang lain. Satu hal yang paling penting adalah pemilihan warna pakaian yang tepat, tetapi ini tidak se-simpel mix and match. Kita harus mengetahui kombinasi warna apa yang sesuai satu dengan yang lain.
Namun, tidak seperti para wanita, pastinya Anda yang kurang ‘ahli’ dalam memilih warna, berikut tips-tipsnya:
  • Jangan memakai pakaian lebih dari 3 warna, ini merupakan ‘peraturan’ yang paling penting.
  • Gunakan warna yang tepat dengan kulit Anda. Jika kulit Anda berwarna gelap, pakailah warna – warna cerah seperti putih, krem, abu-abu atau biru muda. Kalau kulit anda putih, pilihan warnanya lebih banyak. Anda bisa mengenakan warna yang khaki, pastel atau warna-warna secondary lainnya.
  • Celana berwarna terang is a big no no. Jangan pakai bawahan berwarna seperti merah, kuning atau orange. Hindarkan juga memadukan warna abu-abu dengan warna terang seperti kuning. Mata orang lain bisa sakit melihat anda bro!
  • Celana berwarna hitam dan baju berwarna putih paling aman dikombinasikan dengan warna apapun.
  • Warna yang cocok untuk dikombinasikan adalah warna yang senada misalnya biru tua dengan biru muda, hijau tua dengan hijau muda, abu-abu dengan putih, abu-abu dengan hitam, dan sebagainya.
  • Jika warna baju anda mempunyai lebih dari satu warna, pastikan salah satu warnanya matching dengan warna celana.
  • Pakai ikat pinggang berwarna yang sama dengan sepatu. Jika sepatu Anda berwarna hitam, kenakan juga ikat pinggang warna hitam.
  • Sesuaikan warna pakaian dengan waktu dan tempat. Warna gelap untuk acara formal, sedangkan warna terang untuk casual.

No comments:

Post a Comment